Beberapa ruang membuat detak jantung Anda melambat, yang lain mengirim pulsa Anda berlomba. Pikirkan tentang pertanyaan-pertanyaan ini. Ketika Anda pergi ke museum, apakah Anda mencari Picasso, dengan karakter terputus-putusnya yang tajam, atau Claude Monet, dengan taman lembutnya yang lembut? Ketika Anda pergi ke taman hiburan, apakah Anda naik roller coaster atau rombongan riang? Apakah Anda seorang pencari sensasi dan petualang, atau apakah Anda lebih suka berpelukan dengan buku yang dicintai di kursi lembut yang besar? Apakah Anda lebih suka menghabiskan sore dengan berjalan di garis pantai, mendaki gunung, merawat kebun, membaca buku, atau menonton TV? Karena itu semua tentang perasaan Anda ingin ruang untuk mencapai, mari kita lihat bagaimana warna mempengaruhi perasaan.

Menurut studi warna, merah dikenal sebagai warna "hangat", sedangkan biru dan hijau "keren". Warna merah dan sekitarnya dianggap "menarik dan aktif" sementara blues, violet dan hijau dikaitkan dengan "pasif dan menenangkan". Warna-warna terang juga dianggap "aktif" sementara warna yang dalam bisa "pasif". Pikirkan tentang ruangan putih versus ruangan yang dicat hijau atau navy pemburu datar. Taruh beberapa cahaya tingkat rendah di ruang dalam dan itu adalah lembah gelap, di mana cahaya diserap oleh dinding, sementara dinding putih memantulkan cahaya dan mengaktifkan ruang. Warna yang mengaktifkan ruang, seperti merah, diduga juga merangsang sistem saraf, sementara warna pasif melepaskan ketegangan, dan menenangkan saraf.

Warna dibawa oleh cahaya ke otak kita melalui mata kita. Menurut "Psikologi Warna" Hiroshi Sasaki (1991), orang Mesir kuno, Cina dan India percaya penyembuhan dengan warna: "merah untuk merangsang energi fisik dan mental, kuning untuk merangsang saraf, oranye untuk merangsang solar plexus dan merevitalisasi paru-paru. , biru untuk menenangkan dan menyembuhkan gangguan organik seperti pilek, demam, dan masalah hati, dan nila untuk mengatasi masalah kulit ". Bayi yang lahir dengan penyakit kuning diberikan perawatan cahaya biru untuk penyembuhan, dan penelitian lain menunjukkan bahwa mengganti lampu neon dengan lampu spektrum penuh, dapat mengubah perilaku. Dia bahkan berteori bahwa warna melebihi penglihatan, warna itu dapat mempengaruhi orang-orang yang buta, atau tunanetra sebagian, "bahwa neurotransmitter di mata mengirimkan informasi tentang cahaya ke otak bahkan tanpa adanya penglihatan, dan bahwa informasi ini melepaskan hormon di hipotalamus yang memiliki banyak efek pada suasana hati kita, kejernihan mental, dan energi. " Warna juga digunakan sebagai faktor pengidentifikasi baik di tempat skala besar maupun kecil di mana mungkin sulit bagi seseorang untuk menempatkan dirinya sendiri, seperti garasi parkir, atau di pengaturan rumah di mana orang-orang dengan kesehatan yang gagal mungkin tidak dapat dengan mudah menemukan jalan mereka. atau mengidentifikasi ruang. Spa menggunakan warna yang berbeda dengan klub malam. Jadi bagaimana cara kerja warna untuk Anda?

Temukan A Centerpiece!

Jelas, warna merupakan faktor utama yang mempengaruhi kehidupan. Bagaimana Anda bisa menggunakan ini untuk membuat ruang Anda mencerminkan Anda. Sebenarnya tidak sulit. CARI A CENTERPIECE! Temukan sesuatu yang menarik perhatian Anda dan menarik Anda ke dalamnya dengan cara yang positif. Sesuatu yang menempatkan kepalamu ke zona itu di mana dunia memudar. Saya sering mengambil kerang sambil berjalan di pantai dan melihat nuansa krim, lavender, biru, dan abu-abu yang ditemukan di sana. Alam cukup bagus dalam menempatkan palet bersama. Warna hitam, putih dan abu-abu burung camar, hijau cerah, merah muda dan kuning dari bunga sepatu, warna biru yang memudar menjadi hitam di saat matahari terbenam, warna lapisan bukit yang semakin dalam jatuh ke belakang, semuanya menyediakan sumber inspirasi. Beberapa orang menyukai warna tanah, beberapa pastel Karibia, beberapa matahari terbenam yang menyala, beberapa Times Square di malam hari. Temukan pusat untuk ruang Anda, sebuah objek yang berisi warna dan apa yang akan saya sebut "energi emosional" yang Anda sukai. Sesuatu yang membuat Anda bahagia ketika Anda melihatnya, sesuatu yang pada intinya membuat Anda merasa baik.

Lukisan, kain, sepotong alam, karya seni, foto, mural wallpaper, adalah barang bagus untuk menyediakan pusat itu. Jika yang menarik perhatian Anda adalah monokromatik, gunakan corak warna di sekitar ruangan Anda. Ubah skala dalam kain koordinasi, dan tambahkan bantal dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap untuk aksen. Jika pusat Anda berwarna-warni, gunakan warna dalam cat, atau koordinasi kain, dan mereka akan pergi bersama, dan itu akan sesuai dengan Anda karena pusat Anda akan mengikatnya bersama. Jika Anda ingin mencoba melukis dan mem-wallpapering ruang virtual, klik disini. Ini adalah alat baru untuk menguji cat dan wallpaper dalam kombinasi yang tak terhitung jumlahnya dalam pengaturan ruang 3d. Untuk mencoba merancang dan menyediakan kamar klik disini. Nikmati!

Tags: , , , , , , , , , ,

Leave a Reply