[ad_1]

Dinding mengumpulkan lebih banyak debu daripada yang mungkin Anda sadari, tanpa mengakhirinya. Untuk mendapatkan dinding yang bersih, pertama-tama, lepaskan semua gambar dan dekorasi dinding. Kedua, pindahkan furnitur dari dinding sehingga Anda dapat memiliki akses yang mudah. Terakhir, ketika Anda benar-benar mulai membersihkan, debu dinding Anda dari alas ke atas ke langit-langit menggunakan sikat dinding penyedot debu Anda atau sikat rambut dinding yang lembut. Bayar perhatian khusus pada sudut, pinggir, dan cetakan karena tempat-tempat tersebut dapat mengumpulkan debu dan sarang laba-laba.

Bersihkan noda dengan cepat

Untuk menjaga kebersihan dinding, noda makanan harus dihapus sesegera mungkin untuk menghilangkan partikel padat. Jika ada sisa noda minyak, gunakan cairan pembersih dengan campuran penyerap seperti kapur tanah liat Fuller atau tailor (Prancis). Untuk splatters tinta, hati-hati menghapus noda sesegera mungkin menggunakan handuk basah. Langkah selanjutnya adalah menerapkan kapur bumi atau penjahit Fuller seperti halnya noda lemak. Jika noda tinta masih ada, Anda dapat mencoba menggunakan penghapus tinta sebagai opsi lain.

Tembok Kayu

Dinding berpanel kayu, jarang membutuhkan lebih dari debu. Namun, jika mereka mulai terlihat dehidrasi dan kotor, Anda dapat membersihkannya dengan kain lembut bersama dengan lilin cair. Gosok panel secara terus menerus dengan kain lembut bersih sampai Anda dapat menyentuh dinding tanpa meninggalkan sidik jari. Jika dinding berpanel kayu Anda dicat dengan cat glossy atau enamel, hindari penggunaan pembersih jenis dinding ini dengan sabun. Menggunakan sabun pada permukaan berenamel biasanya meninggalkan film yang khas.

Wallpaper

Perawatan sehari-hari untuk wallpaper termasuk penghapusan segera tanda atau noda. Noda ringan dan bekas pensil dapat dihilangkan dengan menggunakan permen karet. Tanda krayon dapat dihilangkan dengan spons lembut dan cairan pembersih, meskipun ini harus diuji terlebih dahulu pada sepetak kecil wallpaper untuk memastikan cairan pembersih tidak merusak kertas dinding. Air sabun hangat bisa digunakan jika kertas bisa dicuci.

Wallpaper yang Dapat Dicuci

Bahkan jika wallpaper diberi label dapat dicuci, Anda masih harus mengujinya sebelum Anda mulai mengerjakannya. Gunakan air hangat bersabun dan spons lembut dan hati-hati menguji kertas dengan menggosoknya dengan sedikit air menggunakan sentuhan ringan. Jika warna tidak berjalan dan area tersebut kering, Anda dapat melanjutkan dan mencuci wallpaper Anda. Wallpaper yang dapat dicuci dapat dibersihkan menggunakan air hangat yang dibuat dengan sabun putih ringan atau detergen ringan. Lanjutkan seperti yang disebutkan sebelumnya, berhati-hati untuk tidak menggunakan terlalu banyak tekanan saat menggosok. Ingat untuk berhati-hati saat mencuci wallpaper karena menggunakan terlalu banyak air akan merendam wallpaper, melemahkan lem.

Wallpaper Halus

Untuk membersihkan kertas yang tipis dan halus, gunakan air hangat tanpa deterjen atau sabun. Selalu kerjakan jalan dari bawah ke atas. Ini penting karena setiap air yang mengguyur dinding yang kotor membuat goresan yang tidak mudah dihilangkan. Juga, ganti air ketika menjadi kotor sehingga Anda tidak mencelupkan dan menghapus wallpaper Anda dengan air kotor.

Wallpaper yang dipernis

Wallpaper dipernis dapat dengan mudah dicuci dengan air sabun hangat atau deterjen. Wallpaper dilapisi dengan lilin dinding dapat dibersihkan hanya dengan menggunakan kain basah. Pembersih khusus sangat penting untuk dinding yang dilapisi kain.

[ad_2]

Tags: , , , ,

Leave a Reply