[ad_1]

Wallpaper juga dikenal sebagai penutup dinding. Ada banyak desain berbeda yang dicetak pada wallpaper, sehingga Anda dapat membeli wallpaper dengan gaya dan warna yang tepat untuk apa pun tema rumah atau kantor Anda.

Mari kita mengenal lebih jauh tentang sejarah wallpaper. Bagaimana mereka bisa terjadi? Siapa yang menemukan mereka? Berikut adalah garis waktu:

4000 B.C.

Mesir Papirus ditemukan. Papirus adalah bentuk awal dari kertas.

200 B.C.

Tiongkok Kuno mulai menggunakan kertas nasi untuk menghias dinding mereka dengan menempel atau menempelkan mereka di dinding mereka.

105 A.D

Ts'ai Lun, seorang pejabat pengadilan Cina, menemukan pembuatan kertas.

Abad ke-8

Tahanan Cina dengan keterampilan pembuatan kertas bekerja di bawah orang-orang Arab. Papermaking tersebar di seluruh Timur Tengah.

Abad ke-10

Orang-orang Arab mulai menggunakan kayu dan bambu, menciptakan kertas berkualitas tinggi.

Abad ke-12

Papermaking mencapai Eropa.

1481

Louis XI dari Prancis memerintahkan Jean Bourdichon untuk melukis malaikat dengan latar belakang biru di atas 50 gulungan kertas. Raja Louis XI memerintahkan mereka karena dia sering berpindah dari kastil ke kastil. Masyarakat kaya kemudian mulai menugaskan seniman untuk melukis kertas untuk dinding mereka.

1599

Paperhangers guild didirikan di Perancis.

1675

Jean-Michel Papillon mulai membuat desain blok dalam pola pencocokan dan kontinyu. Dia dianggap sebagai penemu wallpaper. Dia juga seorang Pengukir Prancis.

1680

Wallpaper berbondong-bondong datang dari Worcester.

abad ke 18

Produk-produk wallpaper dari London menjadi populer. Kertas lukis mahal yang mahal semua karena mereka meniru desain arsitektur. Wallpaper mendapatkan otoritas karena mereka lebih murah. Desain populer adalah batas yang menyerupai kepang rumbai atau kain bergoyang, dan kertas berbondong-bondong yang tampak seperti potongan beludru.

1739

Wallpaper mencapai Amerika. Plunket Fleeson mulai mencetaknya di Philadelphia.

1778

Louis XVI mengeluarkan keputusan bahwa wallpaper gulung harus memiliki panjang sekitar 34 kaki.

1785

Christophe-Philippe Oberkampf dari Perancis menemukan mesin cetak wallpaper. Nicholas Louis Robert dari Perancis menemukan cara untuk membuat gulungan wallpaper tanpa batas.

1798

Alois Senefelder dari Jerman menemukan Litografi.

1800

Makalah indah Prancis yang dicetak di blok ukiran tangan menjadi populer.

1839

Charles Harold Potter of Potters dan perusahaan percetakan Ross di Inggris menemukan mesin cetak dengan empat warna.

1850

Mesin cetak delapan warna ditemukan.

1874

Mesin cetak 20-warna diciptakan.

1879

Karl Keitsch dari Austria menemukan Intaglio, percetakan gravure.

1888

Ferdinand Shivel menemukan pasta wallpaper.

1890

Di Inggris, pencetakan flexography ditemukan.

abad ke-20

Mesin pastry wallpaper muncul.

1936

Bubuk pasta yang larut dalam air dingin muncul di pasar.

Perang Dunia II Berakhir

Resin plastik yang tahan noda, tahan lama, dan bisa dicuci muncul.

1974

National Guild of Professional Paperhangers didirikan di Amerika Serikat.

Akhir 1980-an

Popularitas wallpaper mereda karena Lukisan Faux.

Meskipun wallpaper tidak sepopuler sebelumnya, orang modern mulai menemukan keindahan wallpaper. Sekarang ada berbagai jenis wallpaper dibandingkan sebelumnya.

Dilapisi Vinyl

Wallpaper dilapisi dengan vinil akrilik atau polivinil klorida. Ini adalah jenis wallpaper yang paling umum. Mereka mudah dibersihkan, mudah dilepas, dan sangat tahan lama. Kamar-kamar yang ideal adalah dapur dan kamar mandi.

Menggagalkan

Jenis wallpaper ini sangat sulit untuk digunakan. Itu bisa menunjukkan ketidaksempurnaan dinding dan mudah kusut. Namun, itu menambah kecerahan ke ruangan manapun karena permukaan metaliknya.

Kawanan

Bagus untuk menyoroti dekoratif dan memberikan suasana formal. Mereka memiliki pola dengan desain yang seperti beludru.

Kain Rumput

Terbuat dari rerumputan rumput. Tidak boleh digunakan di daerah dengan lalu lintas dan kelembaban tinggi. Mereka sulit untuk dihapus.

Kain

Terbuat dari tekstil dan mereka tidak mudah dibersihkan. Pasta bening khusus harus digunakan untuk menempelkannya ke dinding.

Timbul

Mudah dibersihkan dan digantung. Menyembunyikan ketidaksempurnaan dinding. Kertas bertekstur bisa dicat.

Saat mencari wallpaper, Anda juga harus tahu cara membersihkannya. Bahan yang berbeda memiliki cara berbeda untuk membersihkannya. Anda harus bertanya kepada pabrikan tentang rekomendasi mereka dalam membersihkan produk mereka.

Namun, dry cleaning adalah metode pembersihan yang paling aman di semua jenis wallpaper. Hindari penggunaan kelembaban pada wallpaper yang menyerap seperti kertas dan kain. Beberapa toko juga menjual material seperti tanah liat untuk digunakan pada wallpaper.

Bahan pembersih seperti tanah liat ini bagus dalam menyerap tanah dari dinding. Jika Anda menemukan jamur atau lumut di wallpaper, disarankan agar wallpaper dihapus dan diganti.

Jika Anda telah menghapus wallpaper, bersihkan dinding terlebih dahulu dengan air dan larutan klorin. Ini untuk membunuh jamur dan lumut di dinding Anda. Bilas dengan air bersih dan biarkan mengering sebelum memasang wallpaper baru.

Ada juga berbagai cara untuk menghapus wallpaper. Seperti pembersihan, material yang berbeda memiliki cara berbeda dalam menghapusnya. Beberapa materi mudah dihapus, sementara beberapa sangat sulit untuk dihapus.

air

Jika wallpaper adalah kertas sederhana, cukup menyikatnya dengan air dapat menghapusnya dari dinding Anda.

Bahan kimia

Stripper wallpaper kimia dapat ditemukan di sebagian besar toko perbaikan rumah. Ini dicampur dengan air hangat atau air hangat dengan cuka. Anda harus menjenuhkan wallpaper sebagai campuran melarutkan pasta wallpaper. Ketika pasta benar-benar larut, Anda dapat menghapusnya dengan mudah dengan mengupasnya dengan pisau dempul atau drywall.

Uap

Mesin pengukus digunakan untuk melarutkan lem atau tempel di bawah wallpaper. Diperlukan kehati-hatian ekstra karena dapat merusak drywall atau plester Anda.

Beberapa wallpaper dilapisi vinil sulit untuk dihapus karena mereka tidak dapat menyerap kelembaban. Anda harus terlebih dahulu menggores permukaan untuk membiarkan kelembaban masuk. Namun, beberapa cukup mudah dilepas.

Sebelum Anda pergi dan membeli wallpaper baru atau penutup dinding, pastikan untuk mengetahui tipe atau gaya apa yang Anda inginkan. Dan meminta toko untuk tips membersihkan pada wallpaper yang baru saja Anda beli.

[ad_2]

Tags: , , , , ,

Leave a Reply